Fakta Unik Lee Sungmin

1)    Lee  Sungmin, lahir di Hogae distrik Anyang, Gyeonggi pada tanggal 01 januari 1986, ulang tahunnya dirayakan semua orang seduniakan!? ^^ (tahun baru)

2) Sungmin dan donghae dikenal sebagai the most beautiful eyes, bila donghae memiliki sorot mata yang penuh dengan perasaannya, dan sungmin memiliki mata yang memberikan perasaan yang berbeda bagi yang menatapnya
Heechul “mata sungmin terlihat seperti memiliki kekuatan yang ajaib”
Sooyoung “ketika aku melihat matanya, aku seperti ditarik pergi”
3) Sungmin terkenal dengan hat dancenya (dance topi).
4) Leeteuk mengungkapkan di radio, saat dia sakit, sungmin selalu datang ke dormnya (dorm suju dibagi menjadi 2 lantai karena banyaknya member) untuk membuatkannya sebuah gingseng, katanya itu bagus untuk memulihkan kesehatan eteuk, setiap pagi sungmin terus datang dan melakukan hal yang sama, khasiat gingseng itu benar-benar terasa, eteuk merasa kesehatannya mulai membaik. Awalnya leeteuk pikir “ahh, paling cuma sehari dua hari, atau ga paling cuma seminggu” dan faktanya, sampai saat eteuk menceritakannya ke publik itu sudah menginjak bulan ke-3 dan sungmin masih melakukannya. Dan itu membuat eteuk kagum.
5) Sungmin pinter memijat
6) Sungmin suka sekali memasak labu, dia bahkan sampai memasak labu untuk berbagai jenis makanan agar member tidak bosan, alasannya simpel. Labu itu bagus buat kesehatan dan harganya murah (labu kuning kaya akan vit.A & C, mineral, kabohidrat, mengandung antioksidan sebagai penangkal kanker, sekaligu penawar racun dan memiliki zat yang dapat memberantas cacing pita dalam tubuh)  ^^ karena itulah dia dijulukin pumpkin prince, dan di SS3 dia memakai baju labu yang lucu di lagu Cooking2, para member seringkali mengganti kostum mereka dengan yang lain, kadang pakai toge, kadang bawang, dsb, tapi sungmin selalu setia dengan labu kuningnya


7) Di SJM, sungmin lah yang tertua, sebenarnya SJM tidak memiliki leader, tapi karena sungmin merasa bertanggung jawab terhadap dongsaengnya, diapun mengurus dongsaeng2nya dengan telaten, setiap pagi dia membangunkan member, memasak buat mereka, merapikan dorm, mengajak mereka latihan, memastikan bahwa member lengkap. Karena ketelatenannya itulah semua member SJM sepakat menganggap bahwa sungmin seperti leader bagi mereka.
8 ) Setiap ada member yang merasa tidak baik, sungmin akan selalu stand by berdiri disisinya, seolah menjaganya dan selalu memastikan bahwa member baik-baik saja.

Salah satu contohnya : di video SS3 JAPAN HATE U LOVE U HD, semua udah nontonkan? Pada sadar ga di SS3 Japan Heechul ga enak badan? Dia lebih banyak istirahat di backstage. Nah saat lagu itu, heechul  terlihat lemas dan memakai kaca mata, di awal lagu sungmin melihat kearah heechul terus, kemudian dia menunduk kearah heechul seperti bertanya sesuatu (mungkin sungmin bilang “hyung, gwenchana?”) dan heechul terlihat menjawab tanpa menoleh..
di ending lagu, sepertinya pikiran sungmin masih terus kearah heechul, dia terlihat memegang bahu heechul dengan lembut seolah menguatkan dan heechul menoleh lemah kemudian mengangguk2 seolah berkata “gwenchana” ^^
9) Sudah menjadi rahasia umum kalau di Japan, super junior dengan fans terbanyak adalah lee sungmin, tapi siapa sangka kalau ternyata diparis, sungmin juga mendapat teriakan paling banyak“huaaa.. ternyata paris dan jepang suka yang imut2,hehee”
10) Sungmin adalah member yang paling pendiam, jangankan di negara-negara yang baru, di negara yang mereka sering kunjungipun sungmin lebih memilih diam dan tersenyum, sungmin adalah member yang tidak ingin sok tau bahasa Negara lain, ataupun banyak ngegombal, dia menunjukkan ketertarikannya terhadap suatu Negara atau ELF disuatu Negara dengan bahasa tubuhnya.
11) Sungmin mengikuti kursus bahasa jepang dan English tanpa sepengetahuan manajer, sungmin masuk kekelas biasa, bergabung dengan murid lainnya. Setiap pagi dia pergi kesana mengendarai skuternya. Saat manajer mengetahuinya, manajer sempat marah, marah karena takut sungmin terlalu lelah dan seolah tidak memanfaatkan fasilitas. Manajer bisa saja memanggil guru untuknya. Atau dia masuk kekelas khusus. Tapi sungmin bilang, kalau dia melakukannya, itu akan membuat manajer lelah untuk mengatur jadwal mereka yang memang sudah padat. Jadi dia merasa bisa melakukan sendiri, dia pun tidak perlu fasilitas. Apapun akan dilakukannya. Karena hal itu akhirnya manajer tau, sungmin memang tipe orang yang selalu ingin belajar, sejak itulah setiap hari dia akan bertanya pada sungmin “sungmin~ah, apa ada yang ingin kau pelajari??
12) Sungmin bisa memainkan banyak alat music, gitar, bass, saxophone, harmonica, drum, piano, dll. Dia berusaha memperlajari apapun yang menarik baginya.
13) Sungmin dijuluki aegyo king, hayooo.. siapa yang tahan?? evil kyu aja nyerah,hehee

14)  Sungmin bisa membuat lirik lagu dan mengaransemen musiknya ^^
15) Sungmin termasuk member yang taat beribadah, dia tidak lupa kegereja, dan berdoa disetiap kesempatan.
16) Sungmin paling menyukai hari jumat.
17) Sungmin termasuk dalam 4 main vocal di Suju

18) dia juga main dance ke-5.

19) Sungmin seringkali memasukkan gaya bela diri china ke tarian mereka.
20) Sungmin menguasai acting dengan baik, dia sering berpartisipasi ke dalam drama musical dan drama serial, bahkan sejak dia masih training.
21) Sungmin TIDAK PERNAH OPLAS ^^ hanya berat badannya yang tidak menentu, kadang gemuk, kadang kurus, kadang berotot, sekarang dia lagi gemuk nih, mudah2an aja sixpacknya ga hilang.
22)  Mobil sungmin saat ini adalah Honda New Civic 2.0 AT Brilliant White Pearl, sungmin ga pernah mau yang muluk2 untuk urusan mobil, pakaian


23) Sungmin dan sekeluarga menggilai wine ^^ Sungmin tau benar mana wine yang bagus, karena itulah dia seringkali membeli wine-wine dengan kualitas terbaik yang harganya diluar dugaan *alias super mahal* tapi sungmin bukan peminum yang baik (Kebiasaan minum alcohol di negara yang memiliki iklim dingin/salju dianggap biasa, karena alcohol bisa menghangatkan badan)
24) Ayah sungmin Lee Chun Hwa adalah pemilik perusahaan E-bussines terkenal dikorea, yaitu SENDBILL. Dan sungmin adalah CEO termuda dan pewaris utama perusahaan ini. ayahnya adalah seseorang yang rendah hati dan ramah sepertinya, senyum tidak pernah lepas dari wajahnya, ayahnya malah tidak keberatan fans sungmin yang sering mengerubungi kantor sendbill, dia malah tertawa dan berkata “anak ku terkenal ya”
Ibu lee adalah seorang aktivis sekaligus relawan (ibu sungmin diam-diam telah aktif menjadi relawan dalam 20 tahun terakhir. cr.dkpopnews), dia seiringkali menerima penghargaan dari pemerintah korea. Keluarga mereka terkenal sebagai keluarga yang dermawan dan rendah hati karena sering berderma.
Keluarga mereka mendidik anak mereka menjadi anak yang mandiri sejak kecil, memiliki kemauan untuk bekerja keras, belajar, rendah hati, taat beragama, dan tidak tergantung dengan fasilitas, meski mereka memilikinya. itulah mengapa Lee Sungmin dan Lee Sungjin memiliki karakter yang baik.
25) Lee Sungmin adalah member terkaya no.2 di suju.
Choi Siwon, pewaris pemilik jaringan Hyundai departemen store, Lee Sungmin, pewaris perusahaan Sendbill, Henry Lau anak pengusaha di Canada, dan Cho Kyuhyun.
Lee sungmin juga masuk dalam 20 Idola paling kaya sekorea selatan (kekayaan dari garis keturunan/keluarga, dan bukan penghasilan pribadi) dia berada di urutan ke 7.
26) Sungmin memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Lee Sungjin. Adiknya telah selesai melaksanakan wajib militer.
Sungmin dan adiknya niih :D Lee  Sungjin

27) Sungmin juga seringkali aktif sebagai seorang penyiar radio
28) Sungmin menguasai permainan gelembung sabun. di starking dia bermain bersama Yesung. tapi yesung selalu gagal, hihii
29) Ada yang tau kalau sungmin juga pintar bermain sulap??? ^^
30) Untuk permainan otak dan kecepatan tangan, sungmin bisa diandalkan. Di star king sungmin mengalahkan nickhun *yang kita kenal jenius* jay park dan shindong dalam permainan gelas yang membutuhkan konsentrasi dan  kecepatan tangan.
31)  Sungmin juga aktif untuk pertandingan olah raga. Sepak bola, basket, lari, lompat galah, dan lainnya. bahkan semasa kuliah sungmin aktif mengikuti pertandingan sepak bola yang diadakan kampus.
32) Sungmin suka boneka kelinci, dia juga suka mengambil dan mengumpulkan boneka2 kelinci yang lucu dari ELF ^^

33) Tau ga gimana bentuk tanda tangan sungmin??

34) Seperti yang kita tahu, sungmin memiliki penyakit anemia, atau penyakit kurang darah. Sering kali sungmin terlihat terlalu lelah dan sakit, namun sungmin selalu berusaha hadir untuk performnya.

Kadang member khawatir dan memperingatinya, namun dia selalu bersikeras, itu karena sifatnya yang selalu mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya sendiri.
35) Salah kalau ada yang bilang hubungan kangin dan sungmin buruk, memang mereka bertolak belakang, itu jarak yang cukup jelas, namun perbedaan itulah yang justru membuat ke-2nya saling membutuhkan dan melengkapi. bahkan tanpa disadari, kangin lebih paham mengenai sungmin dari pada member yang lain.

sungmin : i am not very dirty, just occasionally
yesung : once, i turned on the light after i finished using the bathroom, sungmin come to me and asked ‘hyung, why didn’t you turn off the light? don’t waste electricity.
kangin : that because he’s a frugal and economical person, so you won’t understand
(translate)
sungmin : saya tidak benar-benar kotor, hanya sesekali
yesung : sekali, saya menyalakan lampu setelah saya selesai menggunakan kamar mandi, Sungmin datang kepadaku dan bertanya “hyung, mengapa kau tidak mematikan lampu? jangan buang listrik”
kangin (langsung protes) : itu karena sungmin orang yang hemat dan ekonomis, sehingga kamu tidak akan mengerti

Hubungan mereka terlihat paling berbeda diantara member yang lain, mereka berdua benar-benar terlihat seperti seorang dongsaeng yang membutuhkan perlindungan hyungnya, dan hyung yang benar2 melindungi dongsaengnya. Entah kenapa sungmin selalu mengikuti kangin, terlihat jelas dari bahasa tubuhnya bahwa dia merasa nyaman berada di sisi kangin ^^
36) Sungmin bilang super junior seperti taman bermain, yeah!! It’s real, like super show, super show seperti taman bermain ^^
37) Sungmin berada di semua sub-grub Super Junior : SJH, SJT, SJM, bahkan KRY pun sering mengikut sertakan sungmin di lagu mereka.
38) Sungmin menyukai warna pink. Baju pink, topi pink, tas pink, mug pink, pena pink, gantungan hp pink,  kamera, hp pink, boxer pink, sampe dia pernah mewarnai rambutnya dengan warna pink.. Tapi akhir2 ini dia seperti mengurangi pemakaian barang-barang berwarna pink.

every person a colour that matches them well 
for me, the colour i think matches me is the colour pink.
i buy and collect pink things, they ask why are you like gay?
because there are a lot of girl things.
if you make the girly things in boy colours, it could look boyish.
but because they make it look so girly, but if you see it like that, it could look like girls stuff.
like to me now, it does look very girly. but i wish it was a guy.
not only me but a lot of other people like pink too.
its just that they can’t say it.
its because of their pride. your like a pervert. cause they are scared of words like that. even if someone likes it. they keep it in.
so i think they are hiding what they feel in their heart -lee sungmin-
39) Saat kangin dan yoonji WGM, suju sempat datang dan menginap di rumah mereka, semua member langsung duduk manis, tapi sungmin langsung masuk ke kamar dan memberesi kamar kangin dan yoonji ._. sungmin tau benar, hyungnya paling males sama yang namanya beres2.
40) Sungmin pernah menggunakan twitter dengan nama @myblacksmile
Namun account itu kemudian di tutupnya, saat ditanya dia hanya bilang “aku bosan, nanti kalau ada yang baru aku akan membuatnya lagi”


 (dan sekarang selain memiliki account cyworld, dia telah membuat account me2day dan sebuah blog di naver)

0 Stalker(s):

Post a Comment

Send Your Comment Here as appreciate of my works ε(•̃⌣•̃)з‎

╭(*⌒з⌒)♡Thank You and Enjoy My Blog♡(⌒ε⌒*)ノ‎​

 
prexious Blogger Template by Ipietoon Blogger Template