Asal Mula EXO

    
EXO (Hangul: 엑소) adalah boy band Korea Selatan/China yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan China. Singel debut mereka, "MAMA" dirilis pada 8 April 2012, disusul oleh peluncuran album pertama MAMA pada 9 April 2012.Mereka menyebut fansnya dengan sebutan EXOtics.

Sebelum debut, pihak agensi mereka, S.M Entertainment mengadakan promosi besar-besaran untuk EXO. Memanfaatkan sebuah mobil truk yang diberi nama "Truk EXO" yang di desain dengan layar lebar yang memutar cuplikan video pertama EXO, yang diletakkan di pusat-pusat keramaian Seoul, Korea Selatan seperti Hongdae, Myungdong,Shinchin, dan Gangnam sejak 23 sampai 25 Desember 2011. EXO dapat diartikan sebagai benda-benda yang berasal dari luar tatasurya. Nama Exo sendiri diambil dari kata "EXOPLANET" atau Extrasolar Planet yang merupakan planet yang berada di luar sistem tata surya kita. Sehingga Exo dapat diartikan sebagai matahari atau bintang yang datang dari planet lain.

Pada 31 Maret 2012, SM Entertainment mengonfirmasi kepada para fans EXO bahwa album mini pertama mereka berjudul "Mama". Pada 6 April, SM Entertainment merilis album foto jaket dari kedua EXO-K dan album [[EXO (grup musik)|EXO-M| secara bersamaan. Teaser video musik "MAMA" pertama kali terungkap pada pameran resmi pertama mereka pada 31 Maret di Korea Selatan, menerima antisipasi besar oleh para penggemar di seluruh dunia.
Beberapa teaser lagu sudah dirilis di teaser EXO. Track keempat, telah dilepaskan selama teaser # 17 menampilkan anggota EXO-M, Kris dan teaser # 23 menampilkan anggota EXO-K, Kai dan cameo sedikit dari 8 anggota lainnya. Adapun track kelima, telah dilepaskan selama teaser # 12 menampilkan EXO-K , Kai (penyanyi) dan anggota EXO-M, Lay. Lagu-lagu juga menampilkan cameo kecil dari rekan selabel mereka, anggota dari SHINee, Key. Track keenam, judul lagunya adalah sama dengan teaser # 5 menampilkan anggota EXO-K, Kai tetapi berbagai jenis lagu dan beat.
"What Is Love" dan "History" adalah dua lagu pada album, yang dirilis sebagai single prolog. Keduanya sebelumnya dirilis sebagai single digital pada tanggal 30 Januari dan 9 Maret masing-masing.
Pada tanggal 9 April, mini-album mendapat rilis internasional pada iTunes Store. Judul lagu "MAMA" yang dirilis melalui situs portal musik di tengah malam 8 April di Soribada, Melon, Musik Olleh dan Mnet.

1 Stalker(s):

Send Your Comment Here as appreciate of my works ε(•̃⌣•̃)з‎

╭(*⌒з⌒)♡Thank You and Enjoy My Blog♡(⌒ε⌒*)ノ‎​

 
prexious Blogger Template by Ipietoon Blogger Template