Asal Mula Super Junior

Super Junior (Bhs Korea: 슈퍼주니어) atau lebih dikenal dengan singkatan SUJU ini merupakan Boyband papan atas di Korea tepatnyadi kota Seoul, Korea Selatan  bahkan di Asia pun nama grup mereka sangat terkenal. Siapa yang tidak tahu Super Junior terutama dikalangan perempuan, di Indonesia sendiri penggemar Suju didominasi oleh kaum hawa, karena personel di SUJU sendiri terdiri dari 13 cowok ganteng dan penampilan mereka saat konser juga begitu elegan dan energik.

Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 3 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karir di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karir seni perannya.

Awalnya, Super Junior itu namanya SM Junior yang merepretasikan SM Entertaiment, tapi setelah melakukan performance disalah satu acara intern SM, Lee Sooman berpendapat bahwa mereka itu “Super” maka jadilah mereka Super Junior.
Super junior diawal debutnya beranggotakan 12 orang dengan nama Super Junior 05 yang beranggotakan leeteuk, heechul, hankyung, yesung, kangin, shindong, sungmin, eunhyuk, donghae, siwon, ryeowook, dan kibum yang tak usah diragukan lagi kehebatannya.

Debut pada tanggal 6 November 2005 dengan single “Twins (knock out)” Super Junior 05 menjadi salah satu group korean yang meramaikan belantika musik korea. Setelah merilis albumnya pada tanggal 6 Desembar 2005, Super Junior 05 melakukan kolaborasi dengan TVXQ dengan lagu “Show me your love” yang membuat super junior 05 makin terkenal dan menjadi salah satu pendatang baru yang menjanjikan.

Pada tanggal 23 Mei 2006, SM entertaiment menambah 1 orang anggota lagi yang bernama kyuhyun dan merubah nama “Super Junior 05″ menjadi “Super Junior”. Pada saat itu Super Junior merilis single “U” yang mampu menggondol berbagai macam penghargaan.

0 Stalker(s):

Post a Comment

Send Your Comment Here as appreciate of my works ε(•̃⌣•̃)з‎

╭(*⌒з⌒)♡Thank You and Enjoy My Blog♡(⌒ε⌒*)ノ‎​

 
prexious Blogger Template by Ipietoon Blogger Template